PEMILU 2014 HUJAN DUIT !!



 Pemilu 2014 pemilu yang hujan duit,dimana mana orang orang pada berebut membeli suara warga seperti lelang pasar saham saja,siapa yang berani tinggi bisa dipastikan mendapatkan suara yang cukup untuk melenggang ke kursi empuk Legeslatif.

Sudah sekian kali kami ikut memilih  dan menyaksikan Pemilu,baru kali ini di tahun 2014,yang benar benar heboh dengan ‘’hujan duit’’, dan kalau dulu masih malu malu atau sembunyi sembunyi ,sekarang tanpa tedeng aling aling,termasuk juga warga [tidak semua tentunya],berani pasang tarif ‘’Wani Piro’’.

Dan achirnya Pemilu menjadi ladang rejeki bagi sebagian warga ,siapa yang salah? suatu pertanyaan   yang sulit untuk dijawab,beberapa warga ada yang nyeletuk’’ada gak uangnya’’,apakah terjadi pergerseran nilai nilai nurani,atau mungkin warga bosan dengan janji janji kosong,sehingga daripada lima tahun nunggu ,lebih baik dapat uang 100-150 ribu rupiah lumayan dibelikan beras 10 kg.

Sebenarnya dampak negatifnya banyak ,salah satunya bila si calon ‘’BERANI’’hambur duit,dan kemudian ia menang,maka di otak si calon tadi adalah ‘’mengembalikan modalnya dulu’’karena tidak mungkin mereka mau rugi kalau Cuma menjadi anggota Legeslatif saja,untuk balikan modal si calon yang terpilih tadi mau gak mau sikut sana sikut sini,endingnya akan berdampak pada pembangunan bangsa dan Negara kita.

Semoga Pemilu yang akan datang ‘’tidak lagi hujan duit’’atau ada kemungkinan sebaliknya bertambah gila bukan hujan duit namun banjir ‘’duit’’,harga suara nanti mengacu pada harga Sembako/BBM,bila nanti sembako/BBM naik maka harga suara saat Pemilu  juga akan naik melambung,ahaha!

Namun diantara warga ada juga yang masih bersikap dan teguh dengan berprinsip,beberapa info yang terdengar kabar burung,ada beberapa warga yang menolak di beri’’angpao’’oleh tim tim sukses para calon,padahal warga tersebut kelas menengah kebawah.

Demikian sekilas kisah yang tercecer dari Pemilu 2014 yang penuh dengan hujan duit,dan semoga manfaat untuk kita sekalian,salam blogger google
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger