Mau menjadi Calon anggota DPR,tanpa Modal bisakah?bisa kenapa TIDAK !!



Pemilu 2014 telah berlalu,bagi yang mendapatkan amanah dari rakyat Indonesia dan melenggang ke kursi empuk DPR,ingatlah janji pada rakyat pada saat kampanye,ingatlah janji pada rakyat tentang program yang anda paparkan,sehingga rakyat tidak merasa ‘’dikibuli’’.

Lalu bagi yang belum beruntung untuk melenggang ke kursi empuk DPR,dan tentunya juga dengan segala resiko misalnya mungkin saja telah mengeluarkan dana untuk kegiatan dan segala macam tidak perlu kecewa dan frustrasi ,masih ada hari untuk anda,dan dunia belum kiamat.

Mengapa kita gagal?inilah yang harus diintrospesi apa penyebabnya!,seperti kita ketahui jaman sekarang’’Ada suara,ada Uang’’tidak ada Uang tidak ada suara’’,lantas bagaimana dengan yang tidak bermodal apakah kita bisa dan mampu menjadi anggota Legeslatif?,,jawabannya ‘’bisa’’karena hati nurani belum mati’’.

Bagaimana agar rasa simpati dan empati bisa tumbuh tanpa pakai money politik [pakai uang],dan kemudian rakyat mencintai kita dan achirnya mereka memilih kita tanpa ‘’pamrih’’kiatnya antara lain :
[1].Mulai sekarang April 2014,anda mulai bergerak kepelosok desa desa yang rencananya akan menjadi basis atau kantong suara anda,bantu masyarakat dalam menyalurkan aspirasi aspirasi .

[2]Bina jejaring social yang dekat dengan anda,yang berdomisili di radius kantong anda.
[3].Jadilah penulis baik di Koran,majalah,blog,dan gunakan fasilitas gratis yang ada dan yang anda mampu lakukan untuk memperkenalkan idea anda untuk dikenal dan dilihat masyarakat.

[4].Buat planning kunjungan per minggu di setiap desa desa yang  bakal [rencana]akan menjadi kantong suara anda,untuk mendengarkan dan memberikan solusi pada masyarakat sekitar anda.

[5].Ingat kaum wanita adalah suara yang baik untuk dibina,dan jumlahnya lebih banyak dari kaum Pria bila dapat menguasai suara kaum wanita saja,ini sudah langkah pertama ‘’kemenangan’’.

[6].Jangan lupa pada kaum muda[pemilih pemula]ini juga lahan yang baik untuk digarap dan dibina karena kaum muda lebih mempunyai ‘’idealisme’’,jadi buktikan dengan kinerja anda dalam upaya membantu mereka,misalnya melakukan terobosan berwiraswasta,mencarikan peluang /lowongan pekerjaan mereka dll[bina para pemuda/pemudi dilingkan basis atau zona yang bakal anda bidik menjadi kantong suara ].

[7].Anda harus mempunyai data data usia penduduk,pekerjaan,dan jumlah pria dan wanita ,pada zona atau bakal kantong suara anda,ini penting untuk menentukan skala kebutuhan mereka,apa yang perlu anda bantu dalam menyalurkan aspirasi dan keiingina mereka.[data data ini bisa di peroleh di kantor lurah/kecamatan atau RT/RW,dll].

[8].Dari tahun 2014 hingga 5 tahun kedepan berapa orang yang berusia hak pilih di zona anda bisa dihitung dengan adanya data data diatas,untuk basis usia pemilih pemula karena usia pemula ini masih dalam fase[floating mask]masa ngambang,sehingga bila kita masuk dan cocok bagi mereka,tidak mudah pindah ‘’kelain hati’’,walau anda tidak pakai’’bagi bagi angpao’’!. 

[9].Bina akar rumput[grassroot politik]sangat penting,untuk kekuatan kantong suara artinya ada salah satu atau beberapa zona yang menjadi kantong utama dan yang dekat dengan domisili,lingkungan pakai skala ‘’diameter’’per 1000m-2000m melingkar dan hitung kalau sekiranya ada 3000 orang yang berhak memilih pada pemilu yang akan datang,paling tidak 50%nya milik anda,kita akan lebih mudah masuk pada orang orang dekat kita,tetangga kita,keluarga kita,teman kita,kawan sekolah dll,yang berdomisili dekat dengan anda.dan  biasanya dukungan mereka tanpa pamrih[berarti tidak perlu bagi angpao].

[10].Kalau anda berhasil menanamkan simpati,empati,maka nurani akan jalan,bila nurani jalan untuk pindah kelain hati pada saat penceblosan,atau di bilik suara Insya Allah hampir jarang terjadi,mengapa ?karena kita sudah ‘’dihati warga’’,andai ada kontestan lain memberi mereka ‘’angpao’’mungkin mereka akan ambil,namun saat dibilik suara hati mereka tetap pada anda. 

Sekian dan semoga manfaat,salam blogger google !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger