Kiat mengurangi resiko PELUPA atau sering LUPA !



Kita sering lupa bila menaruh sesuatu,atau terkadang kita lupa saat mau mengambil sesuatu padahal saat sebelum mau mengambil tersebut kita sudah ingat ,misalnya kita mau mengambil gunting sedang posisi kita saat itu di dapur begitu sampai di tempat penyimpanan koq tiba tiba lupa !!.

Apa penyebabnya? Kita bisa menjadi lupa!setiap manusia  sebenarnya asal ia normal saja dalam artian pertumbuhan nya maka bisa dipastikan juga volume otaknya juga sama dengan yang lainnya,yang menjadi masalah ada orang yang ingatan tinggi,sedang dan lemah.


Nah bagi kita punya daya ingat sedang saja maka ada kecenderungan menjadi pelupa untuk mengatasi :coba konsentrasi  pada satu masalah atau yang kita mau lakukan saat itu,jangan mencabangkan fikiran kita kelain masalah hal ini yang membuat seseorang cenderung lupa!contoh saat kita mau mengambil gunting didalam lemari,sementara posisi kita di belakang,saat menuju lemari fikiran kita tetap konsentrasi untuk mencari/mengambil gunting,yang membuat kita bisa lupa adalah saat menuju lemari fikirang kita berubah sejenak melihat ada sampah,saat kita berada di depan lemari maka kita bingung mau mengambil apa!karena fikiran kita tadi sempat beralih ke sampah.


Itulah sekilas contoh yang membuat kita sering kelupaan,penyebabnya adalah kita membagi fikiran kepada yang lain selain dengan suatu yang kita ingin lakukan saat itu,hingga salah satunya kelupaan,kalau kita menyadari kelemahan ini ,kuncinya supaya jangan kelupaan/memperkecil resiko lupa jangan membagi fikiran konsentrasi kita focus saja pada suatu yang kita ingin lakukan.
Ok sekian dan semoga manfaat untuk kita sekalian,salam blogger google!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger