Tokoh dibalik berdirinya Rumah sakit A.Wahab Syahrani Samarinda!



Siapa yang tidak mengenal Rumah sakit Umum A.Wahab Syahrani[RSAWS]di Samarinda Kalimantan Timur dan nama rumah sakit ini telah di abadikan mengingat jasa jasa beliau dalam perencanaan pembangunan rumah sakit tersebut,yang sebelumnya berada di jalan Gurami [Sungai dama] atau dulu di jaman Belanda di sebut ‘’Emma Straat’’,dan kini Rumah sakit tersebut di jadikan rumah sakit Islam Samarinda.

Setelah selesai pembangunan rumah sakit tersebut yang berlokasi di daerah Segiri,awalnya hanya bernama rumah sakit umum Segiri,hingga tanggal 22 Februari 1986 di ubah menjadi rumah sakit umum A.Wahab Sjahrani[RSAWS]Samarinda.

Sekilas dengan Tokoh Kalimantan Timur ini,beliau lahir di Rantau Tapin Kalimantan Selatan 22 Nopember 1923,dan wafat 1 April 1980,Abdul Wahab Syahrani adalah gubernur Kalimantan Timur di era tahun 1967-1978.

Beliau termasuk Gubernur yang sukses dalam membawa Kalimantan Timur kearah pembangunan dan beliau sangat respek dengan masalah kemanusiaan sehingga proyek rumah sakit tersebut merupakan tonggak perjuangan beliau dalam meningkatkan mutu kesehatan di Kalimantan Timur dan hingga kini semakin besar dan termasuk lengkap dalam peralatan medisnya.

Salah satu putra beliau menjadi musisi yang cukup dikenal yaitu ‘’Eet Syahrani’’yang berdomisilinya di Ibu kota dan beberapa kali ke Kalimantan Timur beberapa tahun yang lalu,demikian sekilas dengan tokoh Kalimantan Timur yang punya obsesi kuat terhadap kesehatan rakyat,sehingga berdirinya rumah sakit besar dan termasuk lengkap ,di Samarinda Kalimantan timur.
Ok Semoga menjadi manfaat untuk kita sekalian!
Baca juga tentang  : kapan-kacamata-ditemukan !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger