Sekilas dengan salah satu masakan khas Turki KEBAB!



Sekarang kalau kita jalan jalan ke kota terkadang melihat ada tulisan ‘’jual Kebab’’entah itu ada tempat jualannya atau seperti gerobak dorong yang semi modern ,nah menurut penuturannya kata ‘’KABAB’’ itu berasal dari bahasa Arab artinya’’daging goreng’’jadi bukan daging bakar namun juga ada yang mengatakan berasal dari ucapan bahasa’’Aram’’Kabbaba artinya bakar/panggang.

Nah itulah kira kira asal muasal kata’’Kebab’’dan memang menjadi masakan khas Timur Tengah khususnya daerah Turki dan sekitarnya,dan daerah penyebaran masakan kebab ini cukup luas dari Afrika Utara,India,Bulgaria,Syprus,Yunani,Ajerbaizan,dll,hingga sampai ke negeri kita.

Masakana Kebab memang sangat mengundang selera karena daging yang dibakar itu mengeluarkan aroma yang sedap dan lezat rasanya bila akan disantap,sebenarnya masakan Kebab ini tak ubahnya seperti ‘’Sate’’kalau di negeri kita,mungkin karena beda bumbu dan rempahnya hingga menimbulkan rasa sensasi lain.

Kebab
Menurut sejarahnya konon masakan Kebab ini sangat di gemari sejak jaman khalifah bani Utsmaniyah  di Turki  hingga sampai sekarang dan Kebab menjadi semacam makanan khas bangsa Turki dan terkenal ke manca Negara.

Nah itulah sekilas tentang makanan Kebab atau daging panggang/bakar yang lezat rasanya,demikian dan semoga manfaat sebagai penambah pengetahuan umum kita sekalian.
Sumber bacaan/photo:wikipedia.org
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger