Sekilas dengan Basuki Cahaya Purnama[AHOK]



Sekilas dengan  Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab Ahok lahir di Belitung timur,29 Juni1966 ia adalah seorang etnik keturunan Tionghoa yang sangat membaur dengan masyarakat sehingga kesan sebagai warga keturunan sudah tidak ada lagi dalam dirinya ia merupakan putra Indonesia keturunan Tionghoa yang menjadi Bupati di wilayah Belitung Timur atau ‘’Beltim’’sebutan popular untuk daerah tersebut’,dan juga kakak kandung dari Basuri Tjahaja Purnama bupati Belitung timur [2010-2015].

Sebelum terpilih menjadi wakil Gubernur DKI ,Ahok adalah anggota DPR dari partai Golkar,namun ia mengundurkan diri sebelum jabatannya berachir karena mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur DKI yang berpasangan dengan Joko Widodo dan terpilih pada  15 Oktober 2012.

A H O K
Masa kecilnya banyak dihabiskan di kampung halamannya di desa Gantung Belitung Timur setelah lulus sekolah di daerahnya melanjutkan kuliah di Jakarta pada Univ Trisakti dan mendapat gelar Insinyur bidang Geologi tahun1990 dan melanjutkan kuliah s2nya pada bidang manajemen dan lulus tahun1994.

Sebagai orang keturunan tentu dalam bidang usaha bisnis sangat dikuasainya beberapa bidang usaha di daerahnya Belitung cukup berkembang dan terbilang sukses ,cikal bakal kawasan Industri di Belitung timur tumbuh dengan cepat dan menjadikan wilayah tersebut kawasan Industri dan membuka peluang pekerjaan yang banyak menyerap tenaga kerja lokal,sebut saja misalnya kawasan Industri pelabuhan samudra air kelik [KIAK]dll.

Untuk  urusan nasionalis atau rasa kebangsaanya tidak perlu diragukan lagi ,dan juga ia telah membuat biografinya dengan judul’’mengubah Indonesia’’ ditahun 2008 yang lalu,dalam beberapa pandangan jurnalis ia termasuk dalam 10 tokoh Indonesia ,yang mengubah wajah Indonesia dan seperti kita ketahui ia sangat keras dalam memberantas korupsi yang semakin ‘’merajalela’’di negeri ini semoga saja niat baiknya terlaksanakan dengan sukses.

Seperti kata orang bijak’’Siapa yang berani melakukan perubahan maka ia akan dimusuhi orang’’terutama yang merasa terusik dan terganggu akibat dari perubahan yang dilakukan walau itu untuk kemaslahatan orang banyak.

Sikapnya yang terkadang sedikit tempramen tinggi terkadang menjadi sebuah kontroversi dengan orang orang yang belum terbiasa berhadapan dengan dia,namun itulah seorang Ahok  dibalik sikapnya yang blak blakan tersebut tentu mempunyai pesan yang positif untuk kemajuan negeri ini.

Ok inilah sekilas dengan tokoh kita Ahok [Basuki cahaya Purnama],dan semoga ada manfaatnya bagi kita sekalian.
Sumber bacaan :wikipedia.org

Baca juga sekilas   dengan  :Sekilas dengan Bu Any Yudhoyono! 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger