Sekilas dengan Abraham Samad Ketua KPK [211-2015]



Sekilas dengan Dr.Abraham Samad,SH,MH.ia lahir dikota Makassar,27 Nopember 1966,siapa yang tak kenal dengan lelaki yang berpenampilam semi’’brewok’’ini dialah yang menjadi momok para Koruptor di negeri ini maklum saja ia adalah ketua KPK[Komisi pemberantasan Korupsi] di Indonesia yang kian hari bukan berkurang namun selalu bertambah dengan banyaknya di temukan kasus kasus baru korupsi di negeri ini.!! Baca juga tentang   : sekilas-dengan-putri-indonesia-elvira devinamira!

Abraham samad terpilih menjadi ketua KPK 2011-2015 insya Allah kenapa saya katakan Insya Allah karena bisa aja  sdengan perkembangan politik dll,ingat dengan Kasus Antasari Azhar yang lalu, seseorang yang punya jabatan akan lengser sebelum waktunya diluar hal hal yang alamiah.

Riwayat pendidikannya baik dari s1 hingga s3 [Doktornya]di selesaikan di daerahnya Makassar pada Universitas Hasanuddin dan pada jenjang achir kuliah ia membuat sebuah tesis/Disertasi mengenai pemberantasan korupsi di Indonesia dengan pengadilan khusus.

Mulai tahun 1996 ia telah melakoni pekerjaan sebagai advokat dan mendirikan sebuah LSM yang bergerak pada bidang korupsi namanya ACC[Anti Coruption Comitee]dan ia menjadi ketuanya,lalu Abraham samad juga pernah mencoba untuk terjun ke politik namun gagal ia pernah mencoba untuk ikut pemilihan DPD[Dewan Perwakilan daerah].

 Dr.Abraham Samad.
Saat ada penjaringan dalam pemilihan ketua KPK ia ikut mengadu nasib dan menang dalam pemilihan yang dilakukan secara voting suara terbanyak,mengalahkan beberapa calon kuat lainnya hingga mengantarkan ia kepuncak pimpinan ketua KPK,dan dilantik pada tanggal,16 Desember 2011,itulah sekilas perjalanan seorang Abraham Samad hingga ia menjadi ketua KPK ,semoga ditangan saudara Abraham samad kasus kasus  korupsi di negeri dapat terselesaikan dan yang terpenting adalah bagaimana upaya memperkecil ruang gerak seseorang agar tidak ada celah lagi untuk melakukan tindak pidana korupsi.

 Sedikit menyinggung masalah hukum mungkin sudah saatnya Indonesia menerapkan hukuman berat bagi koruptor,apalah artinya KPK kalau koruptor semakin menjadi-jadi,hingga membuat sendi sendi pembangunan dan kesehjatraan rakyat tidak dapat berjalan dengan semestinya.
Ok semoga menjadi manfaat bagi kita sekalian !

Baca juga tentang  :sekilas dengan Ibas Yudhoyono !!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger