Platipus Hewan ANEH tapi Nyata !!



Apa hewan Platipus itu?saat pertama kali ditemukan hewan yang bernama Platipus ini dianggap oleh sebagian para ahli adalah sebuah ‘’lelucon’’dan banyak yang tidak percaya kalau Platipus adalah sejenis   hewan ,bisa kita bayangkan bila melihat seekor hewan yang berbentuk campuran antara lain di tubuh platypus,ada bentuk ,bebek,ikan,ular dan kadal, bila melihatnya tentu agak aneh!



Platipus termasuk dalam hewan Vertabrata,dan termasuk mamalia monotremata[petelur]dan platypus hidup pada daerah yang berair agak dingin namun bisa juga ditemukan pada daerah dataran rendah ,lalu makanan si Platipus ini adalah ikan atau udang kecil .

Dalam melindungi diri dari serangan predator lainnya ia melindungi diri dengan kelenjer beracun sehingga hewan lain yang ingin memangsanya harus lebih berhati hati,karena bisa saja si Platipus ini saat di sergap telah melumuri tubuhnya dengan kelenjer beracunnya,dan berakibat fatal walaupun binatang yang memangsanya cukup besar. 

si Platypus yang Aneh bin Nyata
Dalam perkembang biakannya si betina Platipus melalui telurnya seekor betina Platipus bertelur dua butir dan mengeraminya ,kemudian saat telah menetas si bayi tadi akan menyusu pada induknya dan yang menjadi puting susu  induknya adalah bulu badan dari induk si Platipus,aneh bukan !

Binatang ini banyak ditemukan di daratan Australia dan sekitarnya,inilah sekilas tentang binatang aneh tapi nyata yang bernama Platipus.Semoga bermanfaat untuk kita sekalian.
Sumber photo :http//www kinganimals.blogspot.com
Baca juga tentang   : penakut-namun-di-segani-lawan-itulah-si Landak !

Baca juga tentang   : apa-itu-hewan-gerbil ? 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger