Kapan kacamata ditemukan?



 Kapan kacamata ditemukan?tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang memulai dan menggunakan kacamata pertama kali,hanya ada beberapa catatan kecil,bahwa sekitar abad XIII di Eropa cukup banyak yang menggunakan kacamata.

Lalu semakin bertambah para pemakai kacamata seiring dengan ditemukannya mesin cetak dan kacamata mulai digunakan sebagai media untuk membaca sekitar abad keXV,seiring dengan waktu pemakaian kacamata telah merambah ke segala penjuru dunia dengan berbagai macam bentuk dan kegunaannya.

Ada sebuah catatan dari pengembara Itali ‘’Marcopolo’’bahwa ia telah melihat di Tiongkok ada  yang memakai kacamata sekitar tahun 1275,namun tidak  di ketahui siapa yang menciptakannya dan hasil temuan siapa ,tidak ada catatan yang valid kearah ini,lalu sejak kapan orang-orang Tiongkok menggunakan kacamata juga tidak ada catatan sejarah yang bisa dijadikan rujukan.

Demikian sekilas tentang perkembangan kacamata yang sekarang kacamata termasuk alat bantu yang vital bagi orang orang yang kurang dalam penglihatannya,dan juga sebagai pelindung cahaya/debu dll serta untuk tampilan ‘mode’.
Semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.
Baca juga tentang   : sekilas-asal-mula-cat-atau-pewarna !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger