John Baird temukan Televisi DENGAN penuh kesengsaraan !!



Kapan Televisi pertama di temukan?setelah Marconi menemukan Radio,maka orang berfikir bagaimana cara mengirimkan gambar tinggal satu tingkatan lagi,tersebutlah seorang Scotlandia yang bernama ‘’John Logie Baird’’lahir 13 Agustus 1888.

Ia sangat penasaran dengan temuan Marconi cara mengirim suara dengan melalui Radio,maka mulailah kerja kerasnya untuk menemukan alat yang mampu mengirim suara dan gambar belakangan di sebut’’Televisi’’ kalau kita  uraikan secara harfiah’’Tele artinya’’Jauh’’ sedangan ‘’Visi’’ artinya pandangan atau penglihatan sehingga bila di artikan,Televisi artinya pandangan/penglihatan jauh atau alat yang bisa memperlihatkan gambar dari jauh.

 John Logie Baird
Dalam perjalanan penemuan televisi ini tidaklah gampang John sempat terserang sakit yang cukup parah dengan system kelemahan syaraf yang ia derita,namun dengan penuh semangat yang tinggi ia mampu sembuh dari sakit syaraf tersebut dan melanjutkan penelitiannya untuk menemukan televisi.

Francis jenkins [Investor tersebut]
Sebelum John menemukan system televisinya, pada tahun 1884 seorang ilmuwan jerman yang bernama Paul Nipkow menemukan disk karton untuk perangkat pembuatan cikal bakal televisi dan John Logie Baird mengambil ide ini,dengan menyempurnakan hingga lebih jauh.dan temuan Bird mendapat dukungan sedikit financial dari invesntor ,karena ide dari Baird kurang menguntungkan.

Untuk mencapai obsesinya John Baird tidak pernah putus asa semua barang dan hartanya habis dan membuat ia jatuh miskin sampai hanya menjadi salesman pisau silet dan penjual sepatu keliling,namun hasilnya hanya cukup untuk makan sehari,dan banyak barang barang peralatan elektroniknya ia jual dan dijadikan uang untuk membeli makanan sehari hari.

Sekitar tahun 1923,ia mulai semangat lagi mengutak-atik sisa temuannya tersebut yang sebelumnya tidak diakui oleh para investor,dan rupanya keberuntungan telah menghampiri dirinya ,secara tiba-tiba alat yang di utak atiknya tersebut tiba tiba saja telah mampu mengirim gambar kasar walau hanya beberapa meter dari pemancarnya.

Sore benda tersebut ia temukan pada malam hari sudah tersebar temuannya tersebut keseluruh penjuru dan sampai ketelinga Investor saat itu juga sang Investor mengucurkan dana yang lebih besar untuk pengembangan selanjutnya,menurut ceritanya 'John Baird' terkenal dalam waktu semalam karena temuannya yang ''fantastik''tersebut ''LUAR BIASA".

Inilah sejarah pertama kali ditemukannya Televisi, oleh si pantang putus asa John Baird,dan beliau tutup usia tanggal 14 Juni 1946 di East Sussex Inggris dalam usia 57 tahun,sekian semoga bermanfaat.
Sumber photo :www.tvhistory.tv.  
Baca juga tentang    : sekilas-dengan-raja-inggris-edward III 

Baca juga tentang    : billy-kid-pahlawan-atau-penjahat.  
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger