Hati hati dengan biji,akar dan kulit pohon SRIKAYA !!



Srikaya dalam bahasa Latinnya Annona Squamosa,buahnya enak dimakan ,kalau dibelah seperti buah nangka Belanda [sirsak]namun lebih kecil dan manfaatnya cukup banyak bisa mengobati gangguan pencernaan,banyak mengandung vitamin C ,dan cocok untuk mengobati sariawan atau gusi berdarah ,mengandung zat kalium yang tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Kemudian daun pohon Srikaya juga bermanfaat untuk mengobati cacing usus,batuk ,diare serta borok koreng ,juga untuk menumpas kutu di rambut kepala ,cara penggunaannya kalau untuk obat luar tinggal ditumbuk lalu ditempelkan pada borok,kalau untuk batuk dan cacingan daunnya ditumbuk lalu saring dan airnya diminumkan.

Yang mengandung Racun dari pohon srikaya adalah : Biji,kulit dan akar pohonnya maka untuk itu hati hati jangan sampai termakan,bijinya mampu membunuh serangga,akarnya apalagi sangat berbahaya bagi kita.

  Untuk itu hati hati juga dengan tanaman yang  satu ini,walaupu daging buahnya enak di santap namun jangan mencoba atau iseng mengunyah bijinya,atau misalnya bereksprimen merendam akarnya untuk obat misalnya ,bisa berakibat fatal.
Ok semoga menjadi manfaat bagi kita sekalian.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger