Benarkah ngeblog bisa ganggu pekerjaan UTAMA!



Benarkah ngeblog bisa ganggu pekerjaan UTAMA!saya tertarik dengan posting sahabat blogger saya Komarudin Tasdik,mengenai ngeblog bisa mengganggu pekerjaan rutin[utama]bila tidak di menej dengan baik waktu yang ada.

Memang benar karena kami sendiri pernah mengalami hal demikian namun dalam skala yang lebih luas artinya ngeblog namun juga browsing pada hal yang lainnya sehingga tak terasa waktu berjalan begitu cepat berlalu,tau tau sudah ‘’dinihari’’dan ini kami lakoni sekitar 6 bulanan.

Kembali pada masalah pokok yaitu tentang blogger,mari kita bagi saja menjadi dua bagian full timer blogger dan part timer blogger,kalau kita memang tidak ada pekerjaan lain dan memang memutuskan untuk hidup ‘’mencari makan’’pada dunia blogger,berarti kita termasuk yang ‘’full timer’’dan memang harus dilakoni secara serius seperti seorang yang bekerja di offline[dunia nyata]namun karena bekerja sebagai full timer blogger tidak ada jam kerja yang baku,tidak ada majikan sehingga hal ini yang membuat kita masuk kedalam ranah ‘’lupa waktu’’,seharusnya tetap di menej seperti kita bekerja pada dunia nyata[offline].

Lalu bagi yang sudah punya pekerjaan dan dunia blogger hanya sebagai sambilan [part timer],tentunya utamakan pekerjaannya,artinya jangan sampai menggangu pekerjaan utama tersebut karena nanti membuat keduanya terbengkalai[setengah setengah].

Ngeblog memang kadang bisa membuat kita mabuk dan setidaknya itulah yang pernah kami alami ,apalagi kalau sudah punya’’target’’misalnya bulan ini harus sekian visitors,harus sekian dollar masuk,dll ini yang kadang membuat kita lupa,kalau kita punya kerjaan utama.

Lalu beberapa teman blogger mengibaratkan membuat blog itu seperti kita membuat toko,awalnya kita memang harus kerja keras,namun bila sudah dirasa cukup ,biasanya kita akan mulai mengurangi dan bila sudah berjalan normal kita tinggal online Cuma ngecek blog/posting berita baru atau ada info penting setelah itu santai lagi,ahaha!.

Ok simpulannya memang benar seperti yang di katakan oleh teman blogger Komarudin 
Tasdik,artinya jangan sampai lupa dengan pekerjaan utama dan pandai memenej waktu yng ada sehingga kita tidak ketinggalan dengan dunia nyata yang ada disekiling kita,semoga manfaat untuk kita sekalian!! Salam Blogger.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger