Belajar dengan memprediksi sangat bermanfaat untuk meningkatkan pola berfikir!



Cara belajar dengan system teori Prediksi!apa yang dimaksud dengan system belajar dengan memakai prediksi atau perkiraan/prakiraan,kita mungkin mengenal dengan seorang ilmuwan yang bernama’’Newton ‘’atau Isaac Newton,suatu hari si Newton telah memprediksi dalam imajinasinya dan fikirannya kalau di jagat raya itu ada planet selain bumi kita,padahal saat itu belum di adakan penelitian dan Newton telah mencoba untuk memprediksikannya.

Newton hanya berfikir sederhana bahwa teorinya memprediksikan kalau ada planet planet lain yang mengelilingi matahari,dan dengan teaori sederhana para ilmuwan di belakang Newton menemukan beberapa planet lainnya.

Nah dengan contoh diatas tentu kita juga belajar dengan memprediksikan sesuatu hal atau pelajaran yang kita dapat sehingga achirnya mendekati suatu kebenaran secara ilmiah,contoh misal suatu saat kita memikirkan tentang bagaimana cara belajar yang itu harus bagaimana ? lalu dalam dalam prediksimu ada beberapa indicator atau aspek aspek harus di lakukan,dan ini sah sah saja,karena rumus rumus keilmuan dan temuan di dunia bermuara dari ‘’trial and error’’,namun dengan catatan seiring dengan logika berfikir serta masuk akal.

Namun jangan memakai prediksi dengan melawan logika berfikir,misal kita memprediksi suatu saat ‘’air dimasukan dalam tangki motor maka motor kita bisa jalan,tentu ini berlawanan dengan logika berfikir kita ,adakah air bisa menjadi percikan api,atau kita memprediksikan suatu saat ‘’besi’’bisa menggantikan karbohidrat sehingga bisa menggantikan posisi beras atau gandum,ahaha!  

Nah itulah sekilas cara belajar dengan system prediksi ,semoga bermanfaat bagi kita sekalian!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger