Sekilas mengenal tanda tanda penyakit DIABETES !!



Sekilas mengenal tanda tanda terkena DIABETES!,apabila anda selalu merasa haus dan lapar padahal barusaja  minum dan makan ,lalu selalu ingin buang air kecil ,ini tanda tanda yang spesifik artinya yang mudah di ketahui secara umum,lalu ada tanda tanda yang tidak spesifik yang perlu anda ketahui misalnya ,gatal-gatal pada bagian tubuh ,lalu keputihan [pektay]pada wanita , sering kesemutan,dan penurunan daya sexual pada pria.

Nah bila terjadi tanda tanda diatas hendaknya segera periksakan diri anda pada dokter untuk memeriksakan kadar gula dalam darah anda,misal setelah diperiksa kadar gula anda normal saja berarti anda Insyallah dalam posisi aman terhadap penyakit ‘’Diabetes’’ini.

Untuk mengetahui kadar gula dalam darah yang cukup akurat anda harus puasa dulu [seperti kita puasa pada Bulan Ramadhan]boleh minum air putih saja sekedar nya,setelah itu di periksakan apabila kadar gula anda diatas 125 mg/dl,maka anda positif terkena ‘’Diabetes’’,kadar gula darah yang normal adalah,80-109 mg/dl.

Macam-macam type Diabetes:Diabetes type I adalah :dengan rusaknya pangkreas sehingga tidak mampu lagi memproduksi ‘’Insulin’’dalam tubuh kita,Diabetes type II: adalah tubuh tidak mampu lagi mengendalikan zat gula[glukosa]maka yang namanya ‘resistensi Insulin’’didalam tubuh seseorang.

Lalu ada lagi Diabetes ‘Kasuistis’’ diabetes ini akan hilang dengan sendirinya ,karena bukan kerusakan organ Pangkreas dan tidak perlu  terlalu di khwatirkan namun tetap dimonitor hingga ia normal kembali misalnya ,pada wanita hamil,setelah ia melahirkan maka gula darah akan normal kembali,lalu pada orang yang mengkonsumsi obat tertentu ini juga bisa membuat gula darah naik,tetapi bila pengaruh obat tadi sudah hilang maka gula daranya akan kembali normal lagi.

Lalu juga penyakit diabetes bisa terjadi karena sebab factor genetika[keturunan]jadi bila orang tua kita salah satunya mengidap sakit Diabetes, maka kecenderungan sakit diabetes terhadap anak anaknya juga semakin besar, Ok. demikian sekilas info semoga ada manfaatnya.

Referensi Sumber:dr Em.Yuniar Specialist Endoktrin RS.Ciptomangunkusumo.   
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger