Sekilas dengan petinju legendaris ROCKY MARCIANO !!



 Sekilas dengan Juara tinju Rocky Marciano! Rocky Marciano seolah menghapus legenda bahwasanya olahraga Tinju hanya mampu di dominasi  oleh warga golongan kulit hitam[negro]saja,prestasi yang diukirnya tidak tanggung tanggung, "Rocco Marchegiano"  nama aslinya pria berdarah Itali ini telah me legenda bagi warga kulit putih karena dia satu satunya orang kulit putih saat itu yang mampu menandingi para petinju kulit hitam[negro]yang terkenal keras itu.

Ia lahir tahun 1926,dan pernah dinas militer pada angkatan darat AS[US Army],dan disinilah ia berlatih tinju dan menjadi juara pada kelas ‘’amatiran’’setelah perang dunia ke II usai ia kembali menjadi warga biasa dan mulailah petualangannya dalam olah raga tinju professional di tahun 1947,dan banyak lawan lawannya KO di ronde pertama,entah itu petinju kulit hitam atau pun kulit putih sendiri.
Rocky Marciano

Ditahun 1952 ia mulai melirik gelar juara tinju yang resmi dan juga sukses membawa Rocky Marciano menjadi juara dunia kelas’’berat’’ia merobohkan si’’Tank’’Jersey Joe Wolcott,di ronde ke 13 dan setelah menjadi juara dunia tinju kelas berat selama 4 , ia mundur dari ring tinju karena factor usia sudah di rasakannya tidak mendukung lagi untuk olahraga keras ini,dengan rekor yang ‘’fantastik’’ 49 kali bertanding dan 49 kali menang,berarti tidak pernah kalah . ''Sylvester Stallone'' pernah mengangkat ke layar lebar cerita petinju legendaris ini dengan judul berseri Rocky I dan seterusnya!yang dibintangi oleh dia sendiri.

 Tahun 1969 rupanya hari naas bagi Rocky Marciano,ia tewas dalam kecelakaan pesawat terbang,demikian sekilas tentang Rocky Marciano petinju yang tangguh,ok dan semoga bermanfaat untuk kita sekalian
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger