Sejarah singkat perkembangan SEPEDA !!



 Sejarah singkat Sepeda ditemukan!siapa yang tidak mengenal dengan sepeda hingga kini kendaraan sederhana masih banyak dipakai dan tetap digunakan oleh manusia,menurut sejarahnya sepeda pertama merupakan sebuah temuan yang saling melengkapi.

Draisienne inilah cikal bakal sepeda yang di buat oleh seorang yang bernama ‘’Baron Karl von Drais’’pada tahun 1817,dari Jerman,’’Draisienne’’adalah sejenis kendaran yang tak memiliki pedal dan si pengendara mengendalikannya melalu roda depan dan tidak pakai rantai sepeda.
Beberapa tahun kemudian seorang Scotlandia yang bernama ‘’Kirk Patrick 

Macmillan’’menambahkan pedal pada kendaraan Draisienne tersebut,sekitar tahun 1839,maka ia disebut penemu kendaraan sepeda pertama dari hasil modifikasi temuan baron tadi.

Kemudian pada tahun 1866 seorang montir bangsa Prancis bernama’’Pierre Lallement’’mendapatkan hak paten dari Amerika untuk pembuatan sepeda ber pedal,sehingga dianggap penemu pertama dari jenis sepeda yang berpedal ini.

Sepeda jenis baru selanjutnya disebut ‘High Wheeler[si roda tinggi]tahun 1870,rupanya modifikasi sepeda terus berlanjut dan pada tahun 1885 ,JK Starley dari Inggris menemukan sepeda yang dianggap memenuhi standar aman untuk dipakai kita dan memproduksinya secara besar –besaran hingga meledak dipasaran .

Selanjutnya sepeda terus berkembang hingga kini dengan bermacam-macam model yang canggih dan modern ,itulah sekilas tentang perkembangan sepeda ,jadi kendaraan sepeda berawal dari rangkaian penyempurnaan dari temuan pertama.

Demikian dan semoga manfaat untuk pengetahuan umum kita sekalian. Mungkin Sahabat ingin baca yang lain silakan  ; silsilah-kerajaan-kutaikartanegara !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger