Mozart komponis besar dunia yang achir Hidupnya Melarat !!


    Ada 41 simponi dan 27 musik piano concerto maupun jenis yang lain  tak terhitung jumlahnya ,beberapa daftar music ciptaaanya ada didalam ‘’the Marriage of Figaro,Don Giovanni,Cosi fan tutte,danMagic flute,dll.   Bagi penggemar music classic ,nama  Mozart tentu bukan asing ,Wolfgang Amadeus Mozart,lahir di Salzburg Austria tahun 1756,ia memang terlahir dari orangtua yang memang pemusik ayahnya ‘Leopold Mozart juga seorang pemain music,dan mengetahui kalau bakat anaknya Mozart kecil suka dengan music ,saat usia 5 tahun ia sudah mampu menciptakan lagu ,dan dalam setiap pagelaran music Mozart kecil hampir selalu mengungguli para pemain music yang umurnya jauh lebih tua darinya.

Karena bakat musiknya sangat menonjol maka setiap pagelaran ayahnya ia selalu di ajak kemana-mana seprti ke Itali,Jerman dan Prancis,kebetulan juga sang ayah adalah salah seorang anggota musisi istana ,namun Mozart rupanya tak mau terikat dengan aturan aturan istana dan achirnya ia berkelana sendiri dan pada tahun1781 ia berangkat ke Wina sendirian.

Dan Mozart memang berhasil menjadi pemusik besar dan terkenal kala itu sehingga secara materi ia sudah cukup berlebihan dengan usia boleh dibilang masih muda sekali,tak tanggung tanggung hampir semua music ciptaan seperti menjadi menjadi legenda hingga sekarang dan tetap dimainkan oleh banyak orchestra  dan simfoni. 
 M O Z A R T

Jenis musiknya yang sangat menyentuh rasa bagi yang mendengarnya,dan tidak banyak impromisasi namun mudah di ikuti[di mengerti]bagi banyak pemusik mengakuinya kalau  Mozart adalah yang terbesar dari sekian   musisi kenamaan dunia lainnya.

Tetapi diachir hidupnya yang singkat di usia 35 tahun ia meninggal tahun 1791 dalam kemelaratan dan kemiskinan,bahkan menurut dalam riwayat saat pemakaman nya hasil sumbangan fihak sosial dan hanya mampu di lakukan seadanya,itulah achir dari seorang komponis besar kelas dunia.  Baca juga tentang  :SEKILAS DENGAN MUSIK SIMPOFONI !!


Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger