Mitos dongeng berdirinya KOTA ROMA !!



Dongeng asal kota Roma berdiri !namanya juga dongeng jadi anggap saja ini cerita pengantar  tidur namun didalamnya  ada hikmah tauladan yang dapat kita ambil walaupun itu hanya sebuah dongeng saja ,pada jaman dahulu kala [tahunnya tidak ada],hiduplah sepasang ‘’dewa Kembar’’namanya ‘’REMUS dan ROMULUS’’ia adalah putra dari dewa perang Romawi yang bernama’’Mars’’ketika mereka masih bayi paman mereka ingin ‘’kudeta’’mengambil tahta mereka.

Maka dengan tanpa belas kasihan selagi masih bayi tersebut si kembar Remus dan Romulus di buang pamanya kesungai yang deras,dengan harapan si kembar tenggelam di sungai tersebut,namun rupanya si kembar ini bernasib baik,keranjang yang di hanyutkan pamannya yang berisi si kembar tersangkut pada ranting pohon dan hanyut terdampar di pantai.

Di tengah malam seekor srigala betina yang sedang mencari  makanan mendengar tangisan bayi di pantai tersebut lalu mendekati dan menyeretnya ke daratan,lalu si Srigala betina tadi menyusuinya ,hingga suatu hari seorang gembala menemukannya dan membewa si bayi kembar kerumahnya dan membesarkannya seperti anaknya sendiri.

Ketika ia sudah beranjak dewasa si kembar Remus dan Romulus kembali ke kerajaannya dan berperang melawan sang paman yang tamak tadi dalam peperangan mereka berhasil memenangkan dan sang paman terbunuh,kemudian mereka berdua setelah memenangkan perang mendirikan kota baru untuk ibukota kerajaannya.

Seperti biasa saat sudah berhasil maka terjadi pertikaian diantara mereka dan berachir dengan perkelahian dan mengakibatkan REMUS terbunuh oleh tangan saudaranya sendiri si ROMULUS,setelah itu kota yang baru tesebut dinamakan ROMA mengikuti nama sang raja Romulus,dan memerintah selama 40 tahun ,setelah wafat menurut dalam dongeng tersebut ia diangkat ke langit [syorga],lalu   menjadi salah seorang Dewa! 

Demikin dongeng berdirinya  kota Roma,semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.   Baca juga tentang  :mitos pohon nangka agar berbuah lebat !!

Baca juga tentang   : Legenda kampung racun di Kalimantan Timur !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger