Mengapa Ayers Rock di Australia bisa menyala !!



Apa itu Ayers Rock !di benua Kangguru Australia tengah ia terbentuk dari jenis mineral dan batuan yang namanya ‘’arkosa’’dan mineral yang ada di dalam batu ini memancarkan warna merah mirip api ,nah inilah yang membuat Ayer rock menjadi terkenal didunia dan sebuah moment bentukan alam yang langka ,tetapi menurut para ahli ini sebuah proses alam terjadi ribuan tahun.

AyerRock di perkirakan sudah berproses sekitar 550 juta tahun yang lalu[wallahualam]sejak jaman ‘’Precambrian’’dimana garisan permukaan pegunungan yang terkikis selama 200 juta tahun yang lalu menyisakan pegunungan,Mann,Musgrave,dan Petermann di Australia tengah.

Endapan endapan dari barisan pegunungan tersebut terkumpul di dataran rendah  ’’Basin’’Amadeus,dan selanjutnya pada sekitar 300 juta tahun silam lapisan bumi mulai bergerak atau bergeser dan membentuk keadaan alam yang ‘’menakjubkan’’ disebut Ayers Rock di Australia tengah tersebut dan menjadi sebuah pusat pariwisata yang sangat menarik bagi turis manca Negara.

Nah itulah sekilas tentang AnyerRock atau gunung yang bisa menyala[bercahaya] seperti api abadi yang selalu menyelimuti tubuh [badan]gunung AnyerRock tersebut,Ok dan semoga bermanfaat untuk pengetahuan kita sekalian.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

Balas

sama sama gan,,,dan semoga kita semua sukses salam

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger