Mau menjadi Presiden Amerika Serikat?



Mau menjadi Presiden Amerika Serikat?jangan kan menjadi menjadi Presiden USA menjadi RT saja rebutan apalagi menjadi Presiden USA,Negara adidaya dan makmur tersebut,nah kalau kita berminat ingin menjadi Presiden USA,pertama tama tentunya harus warga asli atau warga Amerika serikat yang lahir di sana atau seseorang yang  menjadi warganegara USA tersebut minimal lamanya 14 tahun kemudian minimal harus berumur 35 tahun[selebihnya syarat syarat umum seperti kesehatan dll].

Sumpah Jabatan Presiden USA pun hampir sama kebanyakan Negara Negara lain bunyinya :Saya bersumpah[atau berjanji] dengan khidmat bahwasanya saya setia akan melaksanakan jabatan Presiden Amerika Serikat,dan dengan segala kesanggupan yang ada pada saya,saya akan memelihara,melindungi,dan mempertahankan Undang Undang dasar Amerika Serikat.

Nah itulah sekilas mengenai persyaratan persyaratan menjadi Presiden USA,dan sumpah jabatannya,kalau anda merasa cukup mempunyai persyaratan diatas,silakan mencalonkan diri dan tentunya juga harus mendapat dukungan dari partai partai yang ada di Amerika Serikat dan melalu pemilihan umum langsung.
 Barack Obama

Barack Obama,beliau hanya masyarakat biasa namun karena mendapat dukungan dari partai dan masyarakat USA telah mampu menduduki jabatan Presiden dan dua priode lagi,dan seperti kita ketahui  beliau adalah   warga Amerika Serikat kulit hitam pertama  yang menjadi presiden di Negara Paman Sam tersebut.
Ok sekian sekilas info ,dan semoga manfaat!.

Sumber bacaan :Presiden Presiden Amerika Serikat,penerbit Badan Komunikasi Internasional  Kedutaan besar  Amerika Serikat.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger