Heroin dan sejenisnya OBAT yang banyak disalah gunakan Mengapa?



Obat dan penyalahgunaan OBAT,hampir seluruh umat manusia dimuka bumi pernah sakit ,atau secara harfiah umat manusia,hewan bahkan tumbuhan sekalipun bisa mengalami sakit ,apabila sakit tersebut tak kunjung sembuh maka biasanya kita akan mencari yang namanya’’obat’’.

Adapun jenis obat bermacam –macam ,ada yang berasal dari,tumbuhan,hewan atau kimia[bahan buatan yang melalui proses],berbagai macam sakit yang di derita misalnya,infeksi,menghilangkan sakit,menenangkan fikiran,dll.

Biasanya obat obatan yang sifatnya obat keras baru boleh di dapatkan dengan hanya dengan resep dokter karena kalau melebihi takaran bisa berakibat fatal atau resiko ketagihan karena telah tersugesti dengan obat tersebut,sehingga timbul rasa khawatir bila tidak memakai obat tersebut akan selalu merasa sakit padahal orangnya belum tentu sakit.

Orang orang Yunani kuno membuat obat dari tumbuhan dan hewan ratusan resep resep mereka tentang obat-obatan ini,namun banyak diantaranya setelah diselidiki /diteliti secara ilmiah tidak berhubungan sama sekali dengan penyakitnya.

Kecanduan Obat,mengapa bisa kecanduan obat ?beberapa obat yang sebenarnya untuk penenang orang yang lagi sakit,disalah gunakan oleh orang’’sehat’’,padahal obat tersebut secara perlahan akan membunuhnya karena akan merusak unsur syaraf dan mengacaukan sirkulasi darah si pemakai ,sebut saja misalnya,Heroin,kokain,ganja,candu,cannabis dll, lalu dari jenis obat tadi di urai lagi menjadi turunan seperti,ekstasi,putaw,Shabu,dll yang kesemuanya berasal dari obat penenang.

Dan efeknya sangat luar biasa ia mampu menciptakan ‘’halusinasi’’yang membuat si pemakai seperti lepas dari ‘’beban’’ sesaat dan achirnya seperti orang kecanduan minum ,kopi,merokok ,tanpa obat tadi orang tersebut kehilangan ‘’kepercayaan diri’’ dan secara pisik dampaknya akan menyerang organ tubuh secara perlahan dan tidak jarang menyebabkan kematian bagi si pemakai.

Nah itulah sekilas tentang obat yang bermanfaat ,namun bila disalah  gunakan akan menjadi fatal bagi penggunanya ,sekian dan semoga manfaat bagi kita sekalian.
Referensi bacaan : Oxford Ensiklopedi .Grolier International INC.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger