Benarkah tata surya kita Bulat SEMUA ?



Benarkah tata surya kita ini bulat semua? Kalau kita lihat gambar gambar planet   yang ada di tatasurya kita semua bentuknya bulat mirip Bola[bundar],saya tergelitik untuk memikirkan ini entah mengapa terlintas !,seperti kata para ahli [Astronom] tata surya kita terjadi  akibat dari sebuah ledakan dahsyat yang namanya’’Big-bang’’yang terjadi sekian juta tahun yang lalu,maka pecahan pecahan tadi membentuk planet planet termasuk bumi kita ini.

Yang menjadi pertanyaan saya ?kalau memang itu terjadi dari sebuah ledakan dahsyat yang namanya’’Big-Bang’’,maka tentunya yang terjadi bukan bulat semua ia khan !,tentu ada yang segi empat,segi tiga,segi lima dll,namun mengapa kalau kita lihat gambar tatasurya kita koq pada bulat semuanya,percobaan :Ambil sebuah petasan[mercon]lalu sulut dan ledakkan apa yang terjadi? maka kertasnya berhamburan dan bentuknya tidak karuan bukan??.

Lalu timbul asumsi kalau bulat itu karena terjadi perputaran[berotasi]mengelilingi matahari,logika berfikir saya menolak karena tidak semua benda berputar harus menjadi bulat,bisa saja ia membentuk seperti bulat panjang,atau bulat[oval]dll.

Ini sekali lagi hanya pemikiran saya yang sederhana dan bukan seorang’’Astronom’’jadi anggap saja sebuah cerita pengantar tidur,ahaha ! Ok semoga bermanfaat

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger