Belalang binatang yang Romantis!



Belalang binatang yang Romantis!belalang biasanya hidup di padang rumput dan bisa melompat  cukup jauh karena kaki belakangnya lebih panjang dari kaki depannya,lalu mengapa ia di katakan serangga yang romantis?.

Saat terjadi musim perkenalan antara belalang jantan dan betina,maka si belalang jantan harus melantunkan’’nyanyian’’kepada belalang betina agar mau bersama hidup dengannya dan ini tergantung merdu tidaknya nyanyian tersebut,kalau nyanyiannya merdu dan mampu merayu si betina tadi maka mereka akan melangsungkan ‘’perkawinan’’,lalu juga nyanyian tersebut adalah sebagai tanda kepada pejantan lainnya agar tidak mendekati betina yang di taksirnya.

Lalu anehnya lagi menurut para ahli serangga,nyanyian yang di dendangkan oleh setiap belalang jantan tidak sama satu sama lainnya,jadi ini bedanya dengan bunyi atau suara  belalang dalam kesehariannya,yang di dengar kita secara umum ,maka dari itu para ahli serangga menyebutnya ‘’lagu atau nyanyian’’ untuk merayu si betina.

si romantik belalang
Terkadang para ahli serangga sangat sulit membedakan belalang jantan dan betina ,namun dengan suaranya bernyanyi tadi para ahli serangga mengetahui kalau ia adalah belalang jantan.

Nah itulah sekilas mengenai si belalang binatang yang romantis ,ternyata tidak hanya manusia yang bisa bernyanyi lagu ‘’cinta’’,namun belalangpun selalu membawakan lagu cinta pada saat ia melakukan pendekatan terhadap si betina,sekian dan semoga manfaat untuk menambah pengetahuan kita sekalian.

Baca juga tentang   : penakut-namun-di-segani-lawan-itulah-si Landak !
Baca juga tentang   : kalau-itu-si-vole-jangan-sebut-tikus !! 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger