Asal mula bunyi DAN awal menjadi MUSIK !!



Asal mula bunyi yang menjadi music!sebelumnya saya pernah membuat posting mengenai alat music pertama yang di kenal manusia ,nah sekarang mengenai asal music !semua peradaban manusia tampaknya membuat semacam music namun suara suara yang dibuat bermacam-macam,dan tentunya sangat berbeda dengan komponis music jaman modern.

Jadi awal music itu pada jaman purba dulu hanya berupa,teriakan,erangan,tepuk tangan ,siulan mulut[bibir],dan tetabuhan entah itu semacam kayu,tulang,atau kulit hewan yang dikeringankan dll .
Dari sinilah cikal bakal music berawal dan berlanjut hingga turun-temurun yang diturunkan entah itu lewat ingatan saja,atau pendengaran saja,[saat itu aksara atau huruf belum di temukan manusia],kata para ahli lho ,bukan kata saya ,ahaha].

Nah music yang bentuk tulisan usianya lebih muda ,karena bangsa Yunani mulai membuat music yang agak rumit sebab di padukan dengan yang disebut ‘’nada’’,mirip dengan tangga nada pada music modern untuk notasinya,selanjutnya dengan ditemukan aksara [huruf]maka music semakin modern sebab sudah bisa dituliskan kata/perkata setiap lagu.

Setelah bangsa Yunani ,lalu masuk pengaruh agama Kristen saat itu mulai berkembang ,maka perkembangan music semakin pesat karena dalam ibadah umat Kristen ada beberapa hal yang menggunakan music sehingga pada jaman tersebut para biarawan di wajibakan belajar music.

Dan hingga kini dijaman kita sekarang music sudah merupakan kebutuhan universal setiap   orang entah itu untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain,demikian sekilas tentang asal muasal music ,semoga menjadi manfaat untuk pengetahuan kita sekalian.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger