Sekilas sejarah penemuan ban!



Sekilas sejarah penemuan ban-kita semua hampir semua pada tau apa itu ban ,dimana fungsi adalah untuk membalut roda mobil,motor,sepeda, sehingga getaran pada kendaraan berkurang dan terasa lebih nyaman,lalu tiap ban juga mempunya corak berbeda untuk pemakaian dan menyesuaikan di segala medan jalan.

Sebelum ban di temukan ,pada jaman dahulu gerobak gerobak memakai ban besi atau kayu saja,hingga sekarang setelah ditemukan ban maka ban tadi berubah dengan memakai ban karet,dan juga ban jaman sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan ‘’Runflat’’ atau ban dengan isi busa ,fungsinya bila ban tertusuk maka busa secara perlahan akan menutup bocor tersebut.

Jadi sebelum ban dalam di temukan maka mobil mobil jaman dulu hanya menggunakan ban saja tidak pakai ban dalam,sehingga kenyamanannya kurang,lalu sekitar tahun 1845’’Robert Thomson’’menemukan ban berisi udara[pneumatic],yang bisa di masukan kedalam ban karet.

Hasil temuan Robert Thomson dikembangkan lebih sempurna lagi oleh ‘’John Boyd Dunlop’’ sekitar tahun1888 dan hingga kini ban terus berkembang untuk memenuhi standart kenyamanan dan keselamatan berkendara,itulah sekilas sejarah ban dan perkembangannya secara singkat dan semoga manfaat informasi ini. Ingin info yang lainnya silakan baca juga : Ternyata nenek moyang bangsa Slavia berasal dari Asia !!

Baca juga tentang   : sekilas-asal-mula-cat-atau-pewarna !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger