Sekilas tentang pulau Bahama di Amerika!!



Sekilas dengan pulau Bahama –Bahama adalah serangkaian kepulauan yang terdiri dari ratusan pulau pulau kecil yang  tersebar dengan wilayah sekitar 900 KM,dan letaknya di Samudera Atlantik,dan bentuknya meluas dari dari ujung selatan Florida[USA],ke ujung tenggara Negara Cuba.

Ketika Columbus mengahiri perjalananya,yang gagah berani itu,ke pulau Caribia pada tahun 1492,tempat pertama yang ia darati,mungkin saja itu salah satu dari gugusan kepulauan Bahama yang sekarang disebut San Salvador[atau di sebut Island Witting],yang ibukotanya ‘’Nassau  ‘’yang terletak di pulau Providence,.

Separo dari rakyat pulau Bahama hidup di pulau Providence ini,dan pulau lainnya yang sering di sebut dalam istilah’’Family Island’’ atau pulau keluarga,iklimnya yang bersahabat sehingga sangat menarik minat wisatawan di hampir seluruh dunia.

Dan hampir 80% penduduknya adalah keturunan dari budak budak bangsa Afrika yang dibawa jaman dahulu kesana oleh bangsa Inggris sekitar abad XVIII.

Kepulauan Bahama dulunya adalah Koloni Kerajaan Inggris,hingga tahun 1973 dan kemudian menjadi anggota persekutuan persemakmuran Negara Negara merdeka ex jajahan Inggris,demikian sekilas info mengenai kepulauan Bahama di benua Amerika ,semoga manfaat bagi kita  sekalian.Baca juga tentang : Sekilas dengan negara Tunisia yang Indah !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger