Mitos pohon nangka agar berbuah lebat !!



Mitos yang di percaya oleh orang jaman dahulu utama dari etnik suku Banjar dan juga sebagian tidak mengetahuinya lalu kalau ditinjau secara ilmiah memang tidak ada ‘’korelasi’’nya antara menanam biji buah nangka dengan ‘’bokong’’.

Katanya mitos!! ,namun salah seorang sarjana pertanian yang tidak percaya hal ini ingin mencobanya ia mengambil dua biji nangka yang sudah tua untuk dijadikan bibit buah nangka,salah satu biji buah nangka  ujung yang akan di tancapkan ditanah ia sapukan [tempelkan] pada lubang anus[bokong],dan satunya ia tanam begitu saja tanpa melakukan’’ritual’’yang saya sebutkan diatas tadi,ahaha !

Karena kata mitos tersebut kalau menanam biji buah nangka kalau di sapukan/di tempelkan pada lubang anus[bokong]maaf ya !,akan berbuah lebat ,dan ternyata experiment non ilmiah itu membuahkan hasil begitu nangka itu berbuah ternyata biji pohon yang telah di ritualkan tadi buahnya sangat lebat dan tak pernah putus sementara buah pohon nangka yang satu lagi berbuah namun tidak selebat yang satunya.

Karena saya juga mendengar infromasi dari teman tadi dan belum pernah melakukan experiment ini jadinya saya belum meyakininya,tentang kebenaran ini,mungkin ada yang penasaran silakan di coba cerita yang saya anggap ‘’mitos’’ini.  ! Asal usul mitos si burung phoenix. !!

baca juga tentang   : Legenda hantu suluh yang sering merugikan Nelayan !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger