Kapan kancing mulai di gunakan untuk menutup pakaian?



Semua kita pasti memakainya namun hanya sedikit yang tau asal muasal benda ini ,anda tau yang namanya  ‘’kancing’’ kalau tidak tau terlalu !  setiap baju yang dipakai tentu ada kancingnya bukan?,apalagi baju untuk kita bekerja sehari hari ,namun tidak seorangpun yang tau kapan kancing di temukan atau dipakai pertama kali
.
Hingga sekarang para ahli sejarah hanya bisa memperkirakan saja bahwa kalau kancing telah di gunakan anak manusia sekitar 30.000-40.000 tahun yang lalu,dan bahkan di beberapa wilayah di dunia ini kancing tidak di kenal karena belum pernah di gunakan.

Mengapa di  beberapa wilayah dunia malah kancing tidak di kenal,mungkin ada pengganti kancing bisa saja mungkin sejenis tali pengikat pakaian atau juga mungkin hanya semacam penjepit atau ‘’gesper’’penjepit pakaian ,baru sekitar abad ke14 orang Eropa mulai menggunakan ‘’kancing’’sebagai penutup pakaian dan hingga kini menyebar ke seluruh dunia dengan berbagai macam bentuk dan bahan nya.

Kancing di jaman dulu telah menjadi perhiasan pakaian ,bahkan baju baju para bangsawan raja di jaman  dahulu menggunakan kancing dari emas,perak dan bahan berharga lainnya.

Mungkin ada tambahan informasi dari kawan kawan silakan share di kotak comment ,senang bisa berbagi. Dan mungkin Kawan kawan ingin baca info lainnya silakan :Apa dibalik terbangunnya Istana Taj Mahal !!

Baca juga tentang   : sekilas-asal-mula-cat-atau-pewarna !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger