Dampak negative era Reformasi ?



Dampak negative era Reformasi ?setelah kejatuhan era Orde baru sekitar tahun 1998 maka timbul yang disebut era rerformasi dengan misinya yang terkenal hapus KKN[Korupsi,Kolusi dan Nepotisme],namun apa lacur ternyata saat ini semuanya bukan berkurang namun bertambah parah. 

Dan yang sangat memprihatinkan bagi bangsa ini setelah jaman Ordebaru sirna ,timbul jaman jaman era Reformasi yang juga ternyata ‘’mereformasi’’moral bangsa ini menjadi semakin parah tidak jarang kita lihat tindakan ‘’ala barbar’’menjadi tontonan biasa bagi kita,yang dilakukan justru oleh anak anak muda ,pelajar,mahasiswa dan kalangan terpelajar lainnya.

Saat ini begitu mudahnya orang melakukan amuk masa,unjuk rasa anarkis,bakar membakar,bunuh membunuh karena hanya soal sepele,dengan mengatasnamakan kebebasan yang selama masa ordebaru katanya di ‘’kekang’’penguasa.

Tidak ada yang dapat saya tangkap hasil positif era Reformasi selain kebabasan berpolitik ,selebihnya adalah kebebasan yang bernuansa tidak bermanfaat,reformasi telah kehilangan visi dan misi nya sehingga menjadi sebuah ‘’eforia’’ bagi pemenang rebutan kue kekuasaan.

Reformasi tak ubahnya seperti ‘’The nightmare’’atau mimpi buruk bagi rakyat yang mencintai perdamaian yang hakiki,hanya sebuah ‘’kamuflase’’yang terbungkus madu,saya bukan anti terhadap reformasi namun reformasi yang indah bukan sebuah reformasi yang achirnya menjadi sebuah scenario  seperti film’’horror’’.

 Mari kembali pada khittah awal 
apa tujuan reformasi,yang hakiki dan menjadikan reformasi sebagai manfaat dan maslahat bagi bangsa ini,’’semoga saja’’
Baca juga tentang    : facebook-sebuah-motivasi-bagi-blogger
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger