Cara sederhana untuk bangkitkan motivasi anak,siswa ataupun staf kantor !



Salah satu system memberi pelajaran pada anak anak kita atau pun murid/siswa kita adalah dengan model atau system yang di sebut’’Vicarious’’,apa yang dimaksud dengan system vicarious adalah   dengan cara belajar melihat orang di puji terlebih dahulu.

Misalnya ada anak atau murid/siswa kita yang berkelakuan tidak baik atau pemalas ,untuk membangkitkan semangat si anak agar rajin belajar ,maka guru harus memberikan semacam ‘’reinforcement’’ atau memberi informasi lewat contoh tidak langsung ,dengan memuji anak yang rajin atau pandai di depan anak yang  pemalas atau yang berprilaku tidak baik tersebut.

Maka timbul dalam fikiran si anak yang nakal dan pemalas  ,kalau ia juga bisa seperti anak yang rajin tersebut akan mendapat pujian dan akan di perhatikan oleh gurunya,atau orang tuanya atau pimpinanya, kalau teori ini akan kita terapkan di rumah tangga,atau di kantor,untuk memotivasi staf dan karyawan.

Berikan contoh reinforcement dengan system ‘’vicarious’’tadi,system ini cocok untuk Guru,orangtua ataupun pimpinan kantor dll,tinggal menyesuaikan dengan kondisi nya.

Baca juga tentang   : Teknology tepat guna yang murah meriah !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger