Apa di balik terbangunnya istana Taj Mahal di India !



DIBALIK terbangunnya istana’’Taj Mahal’’ di India sesungguhnya ada sebuah kisah roman cinta yang menarik untuk di cermati dan dihayati oleh kita .

Sebuah ketulusan cinta yang agung sehingga memerlukan pengorbanan pada sang pecinta sejati,awal bermula kisah ini tersebutlah seorang raja dari India yang bernama’’Shah Jahan’’dengan istrinya yang cantik jelita,cerdas,dan sangat di sayangi oleh sang raja,’’Mumtaj Mahal’’nama sang permaisuri tersebut yang artinya’’kebanggaan Istana’’.

Tak berapa lama mengenyam bahagia bersama ,pada tahun 1630 sang istri tercinta wafat mendahului sang raja, sejak saat itu sang raja memutuskan untuk membuat sebuah istana yang paling ter indah untuk mengenang sang istri ,sehingga  bangunan megah tersebut di beri nama “”Taj Mahal’’.

Tidak tanggung tanggung dalam pembangunan tersebut melibatkan hingga 20.000 ribu pekerja bangunan dan memerlukan waktu 18 tahun lamanya,baru bangunan tersebut selesai,dan menjadi bangunan yang ter indah ,dan masih kokoh hingga sekarang,serta menjadi objek pariwisata yang menarik pengunjung di segala penjuru dunia,karena bangunan ini termasuk dari bangunan yang dianggap ‘’spectakuler ‘’atau menakjubkan di dunia.
Taj Mahal ,Agra City India
Cinta sejati memang memerlukan pengorbanan dan tanpa pamrih,sebuah suri tauladan yang sangat membanggakan,yang sulit di temui dijaman sekarang ini ! Mungkin ingin membaca info lainnya silakan Baca :Sekilas tentang bangsa Ibrani !!

Baca juga tentang   : silsilah-kerajaan-kutaikartanegara !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger